Sendal Jepit Photoworks: Hunting Akbar Macro Nusantara 2015

Hunting Akbar Macro Nusantara 2015

Logo HAMN 2015
             Hallo selamat musim hujan semua. Kali ini saya pengin berbagi cerita tentang pengalaman saya mengikuti HAMN. Pasti banyak yang bertanya HAMN kuwi panganan opo???
HAMN singkatan dari Hunting Akbar Macro Nusantara adalah event hunting macro terbesar yang diadakan serentak di seluruh Indonesia. Tahun ini diselenggarakan pada Minggu, 6 Desember 2015. Untuk Bekasi berpusat di Narogong Macro Park (rumah Om Eko Adiyanto).

            Singkat cerita, malam minggu aku begadang sampai jam 2 pagi main steelwool di Prisdo (Pintu Air Kalimalang). Pulang dari Prisdo, aku charge baterai kamera, hp dan mencoba untuk tidur (ujung-ujungnya gagal merem). Jam setengah 5 siap-siap soalnya ada mau nebeng. Karena dihubungi gak bisa-bisa, akhirnya jam 5 capcus aku samperin tuh orang. Belom bangun, kan "suwe" namanya. Ahhhh...selalu.

              Jam setengah 6 capcus ke temen no. 2, sama aja. Baru mau mandi. Hmmmmmm !!!!!
Jam setengah 7 baru meluncur ke temen no. 3, dia sudah ready soalnya udah aku wanti-wanti. Next meluncur ke temen no. 4, masih tidur dan gak bisa ikut. OK lah.
Jam 7 baru meluncur ke Narogong. Sepanjang perjalanan lancar. Pas udah deket TKP, ternyata yang pernah kesitu lupa jalan dan tempatnya. Eh....bentar dulu, sebelum muter-muter dan nyasar, ban motorku pecah dulu. Alhasil mesti ganti ban, 45K. Hadewh.......lagi apes.

                 Setelah ban motor diganti, baru deh petualangan dimulai. Nyasar, muter-muter di jalan yang sama. Hahahahahahahasyeeem. Finally, kami datang terlambat. Jam 9 baru di TKP.
Parkir motor, basa basi bentar langsung deh blusukan ke kebon.
Rasa lelah dan dongkol terbayar, serangganya banyak, lengkap dan di Cikarang gak ada.
Berikut beberapa foto dari event kemarin.

Cekidoooot !!!!

Foto Keluarga HAMN 2015 regional Bekasi (tapi aku gak ada, TELAT)

Metallic Beetle

Robber Fly sedang sarapan

Anthelion (undur undur dewasa)

Golden Robber Fly

Lagi bulan madu

Mata Pir (dimana-mana ada)

Ini dia salah satu Robber Fly yang belum ada di Cikarang

               Sebenarnya masih banyak lagi fotonya, cuma yang menurutku bagus cuma ini...hihi
Sedikit tentang Narogong Macro Park, bukan taman melainkan kebun warga. Ada sawah, ladang singkong, ilalang dan semak-semak. Sangat deket dengan pemukiman warga tapi anehnya varian serangga begitu lengkap. Next mesti explore lagi...hahahaha

               Sampai jumpa di HAMN 2016 !!!!!

2 komentar:

Copyright © Sendal Jepit Photoworks Urang-kurai