Sendal Jepit Photoworks: Edisi curhat masa lalu :(

Edisi curhat masa lalu :(

                   Huh....gara-gara postingan terakhir kemaren, aku jadi ngerasa terbebani. One Day One Post....wez kayak ODOJers ae (ODOJ = One Day One Juz. red). Kagak sanggup kayaknya,,,mending sesukaku aja lah. Ada inspirasi ya tulis,,,,gak ada inspirasi ya diem. Mengalir aja apa adanya.
Bingung nih mo nulis apa yah,,,,tentang foto, sekarang lagi vakum dulu dari dunia fotografi. Si Kuning Neng Mia (Lumia 520. red) senjata andalan masih atit.

                   Karena gak ada bahan dan tutorial yang menarik, mending aku cerita masa lalu saja. Enaknya tentang asmara aja kali yak. Tragis bingit kalo inget kisah ini (tissu mana tissu). Kalo dijadiin buku kayaknya "best seller" deh. Kalo dituangin ke dalam film,harusnya dapat AWARDS...hahahahahahaha lebe!!!! 
Ini cerita tentang mantan aku sebelum sama Bundanya Dhipta.
Langsung saja yah...............!

                   Sebut saja dia "W". Aku kenal W sudah lama, gak tau tepatnya tapi aku masih inget banget waktu itu aku masih SD (sebut saja, umbelen...wakakakak). Kami berbeda SD waktu itu, tapi jujur aku nih dulu termasuk populer loh (gayane nyombong nih), sampe anak2 SD laen pun kenal. Mungkin gara2 aku sering klayaban kali yah, sampe ora emut wektu ora emut mangan...hahahahaha.
Wektu itu aku lagi renang (bahasa jawane....keburan, siblon) di kali (lebih tepat sih IRIGASI. red).
Gak sengaja si doi lewat sama bapaknya.....mak deg. Aku tersepona eh terpesona cooy. Gak terlalu cantik sih cuma gak tau aja nih kok tiba2 deg-deg seeer rasanya. Aku tanya temanku,,,,doi siapa namanya.
                  Singkat cerita, waktu pun berlalu setelah pertemuan itu. Kami bersekolah di SMP yang berbeda. Aku di SMP favorit di kotaku (kalo ada yang gak terima ralat aja...kampungku). Kami jarang banget ketemu. Tapi rasa itu masih ada. Sampe akhirnya aku SMK. Waktu itu aku masih inget banget...aku kelas 2 SMK. Kebetulan ada pertandingan sepak bola ibu2 di lapangan desa Bojong (sekarang Stadion Bojong...Amiin...hehehehe). Temenku nyaranin nonton, seru katanya.

                  Oke lah....sepulang sekolah, jam 4an aku meluncur ke TKP bersama temen deketku (cowo...tapi gak maho). Gila.....rame bingit brooo. Nyari tempat parkir aja susah bingit. Akhirnya aku parkir di SD deket lapangan. Dan.....eng ing eng!!!! kagak sengaja aku lewat depan W pemirsah. Sepanjang pertandingan bola, fokusku bukan ke ibu2 yang lagi main bola tapi ke si W. Gak tau disengaja apa kagak, tapi kami selalu beradu pandang. Akhirnya aku bulatin tekad buat menyapa,,,gila ini pertama kali aku ngobrol ma doi setelah pandangan pertama dulu pas SD. Kami cuma nanya2 kabar ja waktu itu. Terus aku pamit pergi (sok jual mahal). Dan jujur waktu ketemu itu, aku belom ada rasa. Cuma seneng aja ngliat dia.

                   Mungkin ini yang namanya "pucuk dicinta ulam pun tiba". Setelah pertemuan kami di pertandingan bola ibu2, gak berselang lama ada pasar malem. Kami ketemu lagi di situ. Tapi untuk kedua kalinya, aku sok jual mahal. Hari pun berganti.....kok lama-lama aku jadi kepikiran dia terus.
Akhirnya suatu sore, aku dan temenku jalan2 di rel. Tapi tenang,....gak buat bunuh diri kok. Eh........sopo nyono. Aku ketemu dia lagi di tempat temen dia.

                   Sejak saat itu kami jadi sering intens ketemu. Suatu ketika, dia nantangin aku buat main ke tempat dia pas malam minggu. Ebuseet.....ini pertama kali aku malam mingguan. Minim jam terbang aku, tapi sebagai seorang cowo sejati pantang mundur. Rasane kikuk coy, bingung. Setelah sama-sama kikuk, dia memulai pembicaraan. Ternyata doi diam-diam memperhatikan aku lho jaman SMP dulu. Dia tau aku suka main bola, dia juga tau aku pernah main bola lawan SMP dia walopun akhirnya aku kalah. Setelah ngobrol panjang lebar, jam menunjukkan pukul 09.00 WIB. Aku udah denger ibunya berdehem-dehem. It is to go home...I think. Akhirnya aku pun pulang.

                   Singkat cerita aku pun jadian, aku lupa gimana cara aku nembak dia. Aku rutin ngapel malem minggu. Kami sering sholat taraweh bersama, sering ngabuburit bareng. Tapi seiring hubungan kami yang makin deket, ada cerita miring tentang aku. Aku dikira "tukang ngombe" bro, jadi selama ini, dikira aku ini hanya pencitraan semata. Hadewh......sakitnya tuh disini di dalam hatiku (kata Cita Citata). Pembenaran dan alibiku gak kanggo gawe, sia-sia. Hubunganku mulai retak. Sampai suatu malam Minggu, sehari setelah aku ultah. Aku dapat kado terindah, doi mutusin aku.

                   GALAU.................................!!!!!!         
SAKITNYA TUH DI SINIH !!!!!!

                     Tapi aku tau itu bukan keputusan dia, kami masih sering ketemu walopun ngumpet2, backstreet gitu lah. Sepandai-pandainya orang menyimpan bangkai, pasti kecium juga. Kami ketahuan kalo kani sering ketemu di luar. Ditegur abis2an kita, tapi positifnya adlah kami diijinin ketemuan di rumah. Wah....kayaknya udah lampu hijau nih.
Tapi dugaanku salah....orang tua si W ternyata belum merestui juga. Mereka membuat rencana "jahat" buat misahin kami. Orang tua si W mau mengirim dia ke luar negeri. Nangis aku brooo.....!!!

                     Benar saja, gak berselang lama setelah itu, doi ke luar negeri. Aku ditinggal sendiri di Indonesia. Hampir 1 tahun aku lost contact. Aku pun lulus sekolah, sampai suatu ketika ada kabar dari temenku kalo si W menelpon (waktu ntu aku gak punya hp). Dia masih sayang ma aku, dia menyuruhku buat kerja. Singkat cerita aku pun kerja di salah satu perusahaan manufaktur alat-alat berat (sampai sekarang masih). Kami pun menjalin LDR. Dia cerita kalo dia masih sayang abnget ma aku. Dan dia gak mau pulang, sebab denger2 dia mau dijodohkan dengan tetangga dia.

                     Aku inget banget, bulan Juni 2010. Dia pulang.......dan apa yang terjadi. Dia merid sama tetangganya. Dia masih ngegantungin aku. Sia-sia aku bertahan 2 tahun LDR. Aku sengaja ambil cuti buat ketemu dia tapi  apa yang aku dapat. SAKIT HATI. Aku sempat ngucapin sumpah, aku gak mau lagi ketemu dia. Kadang aku pulang kampung, sengaja jalan di depan rumah dia tapi gak pernah ketemu. Sumpahku manjur juga yah.

                     Sampai aku dengar berita, dia udah punya anak. Dan aku baru ketemu dia itu tahun setelah lebaran 2013. Gak sengaja malam2 kami naik motor berjejeran. Waktu itu aku sedang nyiapin surat-surat untuk pembuatan akte kelahiran anakku. Dia keliatan kurus dan item. Acak-acakan pula, kayak gak keurus. Kami saling bersalaman.....tangan itu, tangan yang 5 tahun lalu aku genggam erat. Tangan itu kini sudah jadi milik orang. Aku gak tau apa yang dia rasakan waktu itu, tapi yang aku tau. Dia pasti masih menyimpan rasa itu..........................


                     Itu tadi sekelumit masa laluku. Yang pasti....kami sudah menemukan jalan hidup masing-masing. Hidup itu pilihan, bahagia juga pilihan. Dan kami berdua memilih bahagia walau tak lagi bersama.


2 komentar:

Copyright © Sendal Jepit Photoworks Urang-kurai