Pages

AHMAD BAROKAH

Pages - Menu

Kamis, 05 November 2015

Hadiah Yang (tak) Kunanti

              Selasa, 13 Oktober 2015. Seperti biasa setiap jam 6 pagi aku selalu nyalain tivi, sambil asyik nemenin anak kesanyangan yang sibuk dengan bola2nya kumantapkan untuk menonton acara di salah satu stasiun tivi swasta, inisial N diikuti 2 huruf.

              N** TV.




            

              Jam 6 pagi adalah jadwalnya acara berita dengan obralan hangat dan host2 yang kece abis, Indonesia Morning Show (disingkat IMS). Saiapa sih yang gak tau acara ini. Acara berita dan obrolan dengan tema-tema menarik setiap hari. Hari nitu temanya tentang "Kekerasan Seksual Pada Anak". Tema yang lagi hangat terkait ditemukannya sesosok mayat anak kecil di dalam kardus. Lupakan tetntang berita itu, sesuai dengan judul threat ini gak mecing banget kalo yang dibahas kasus pembunuhan.

             Singkat cerita, seperti biasa pula. Di tiap episode ada lomba (atau kuis lebih tepatnya) foto di twitter IMS. Dan tema yang diambil adalah #IMS_AKUDANANAKKU. Dengan iming2 hadiah "bingkisan menarik" (ambigu memang kata2nya). As you know lah, aku adalah tukang foto yang doyan banget motret kebersamaan keluarga kecilku. So pasti stok foto yang isinya aku dan anakku bejibun di memory card. Akhirnya iseng aja aku kirim dua foto berikut :





         
             Beritanya begitu menarik, sampai gak terasa sudah jam 7 lewat. Saatnya mandi untuk pergi nguli. Soal mandi gak usah dibahas. Gerakan sama kayak dulu, kmarin dan besok juga gak berubah. Setelah rapi, wangi dan ganteng (kata istri), kusempatkan membuka hp bentar. Ada BBM dari temen kantor, "cie cie yang menang lomba foto di tivi". Kubuka fb, ada yang tag namaku "pantesan mantengin tivi, om dan dek Dhipta masuk tivi". Masih sedikit gak percaya. Udah siang...capcus nguli.

             Sesampainya di tempat kerja. Aku check twitter. Dan.......Taaaa Raaaaaa !!!!!!



Ternyata menang beneran. Sorenya ada inbox :



           
              Yiha.....penasaran dong pastinya dengan hadiah "bingkisan menarik".
Seminggu berlalu, hadiah belum juga datang. Dua minggu berlalu belum ada kabar. Tepat Minggu ke 3, tanggal 4 November 2015 hadiah "bingkisan menarik" yang ditunggu pun tiba.

              Penasaran dengan tangan mantap kubuka amplop coklat.
dan ini isinya :




                 Sebuah pulpen, gantungan kunci, pin, NETbook dan paper bag. Yeah.....ini hadiah yang bikin aku gak bisa tidur. Ini hadiah yang kunanti 3 minggu.
Hahahahahahahaha....LOL.

Terima kasih NET, terima kasih Indonesia Morning Show. Candaan yang luar biasa.
Bener2 bingkisan yang menarik (membuat penasaran 3 minggu). Cukup tau saja, next moooh ngirim lagi.