Pages

AHMAD BAROKAH

Pages - Menu

Senin, 04 Mei 2015

Mengenal Street Photography

       Hallo semua !!!!
Lama tak bersua,,,,,hahahahahaha.
Blog-ku nagnggur kiye, mpe akeh sawange !!!!!
Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas tentang street photography. Hehehe...njajal genre anyar. Maklum...aku kan wong gak jelas, senenge melu2 karo njajal sesuatu sing baru.
Langsung bae !!!!

       Fotografi jalanan (bahasa Inggris: street photography) adalah salah satu aliran dalam fotografi. Fotografi jalanan umumnya memuat objek yang diambil di ruang terbuka publik dalam kondisi candid atau tanpa pengarahan. Belum ada kesepakatan mengenai padanan yang baku untuk street photography dalam Bahasa Indonesia, namun istilah fotografi jalanan sering dipakai dalam beberapa kesempatan. Foto-foto dalam street photography dapat mengambil lokasi dari berbagai ruang publik seperti jalan, pasar, mal, terminal, stasiun, dan sebagainya.

        Foto-foto yang diambil pada aliran fotografi ini umumnya memakai teknik straight photography, di mana foto menggambarkan kondisi apa adanya dengan meminimalkan manipulasi obyek. Dalam perkembangannya, fotografi jalanan banyak memasukkan unsur-unsur seperti surealisme, humor, dan kejutan dalam komposisinya. Untuk mendapatkan unsur-unsur tersebut dalam suatu foto, perlu dicari saat yang paling tepat dengan posisi obyek yang unik. Istilah decisive moment diperkenalkan oleh Henri Cartier-Bresson untuk menggambarkan kondisi tersebut. (sumber wkipedia).

        Itu tadi sekelumit tentang street photography, kiye ceritane aku lagi agak tertarik sama genre fotografi yang satu ini. Alesane simple, fotoku kepilih di salah satu apa salah dua grup street fotografi terkemuka (cie cie cie). So, semangat kan kalo hasil karya kita diapresiasi.

        Karena baru tertarik dan belum begitu familiar, hasil fotone yo mung sithik. Berikut foto-fotone :


Triangle Formation
(not) night market
Bukan di EROPA
Step Up
So Serious

Tab Face
Captured the moment
Photo selected by BLACK and WHITE UNIVERSE
Photo selected by INDONESIA ON the STREETS

Kuwi secuil fotoku di genre yang baru bagiku, semoga anda menikmati.
Jiahahhahahahaha....untuk pertemuan kali ini, saia cukupkan sekian.


Tetap berkarya dan salam JEPRET !!!!!